10 Buku Keuangan Pribadi Terbaik Sepanjang Masa!

Poker

Ketika saya mengatur banyak buku keuangan pribadi yang telah saya kumpulkan selama bertahun-tahun, saya tidak dapat membantu tetapi bertanya-tanya bagaimana saya dapat menempatkan semuanya bersama-sama dalam ruang yang sangat kecil. Lalu saya bertanya pada diri sendiri, jika saya memiliki rak buku yang sangat kecil yang hanya dapat menampung 10 buku ini, buku mana yang akan saya pilih? Saya harus berpikir keras karena saya suka membaca buku dan saya telah belajar banyak tentang kehidupan dan uang melalui SEMUA dari mereka. 10 buku ini istimewa karena mereka telah mengubah cara saya melihat uang dan hidup! Mereka telah mengilhami saya untuk belajar lebih banyak tentang uang dan mengejar kebebasan finansial! Semoga buku-buku yang sama ini membantu Anda mencapai impian finansial Anda!

Berikut adalah 10 buku keuangan pribadi terbaik dari Rich Money Habit sepanjang masa!

# 10. 8 Rahasia Yang Benar-Benar Kaya oleh Bo Sanchez

Yang ini istimewa karena ditulis oleh seorang pengkhotbah – dan seorang pendeta Filipina terkenal pada saat itu! Bo Sanchez adalah penulis buku inspiratif yang paling laris di Filipina. Ini adalah buku pertamanya yang secara terbuka berbicara tentang uang, bisnis, dan investasi togel online.

Apa yang sangat saya sukai dari buku ini, adalah bahwa buku itu menangani salah satu hambatan paling penting dalam mencari uang – yaitu, bagaimana merekonsiliasi uang dan agama. Tinggal di satu-satunya negara yang mayoritas Katolik di Asia, sangat penting bagi saya untuk menyelaraskan apa yang saya yakini apakah itu tentang agama atau uang. Kalau tidak, saya hanya akan bingung dan akhirnya tidak ke mana-mana.

Buku ini penuh dengan cerita tentang bagaimana kebiasaan uang harian membuat Anda kaya atau miskin. Ini menggambarkan persepsi paling umum yang kita miliki tentang uang. Kami diajarkan bahwa uang adalah akar dari semua kejahatan. Ketika kami menonton acara TV favorit kami, orang-orang kaya sering digambarkan serakah. Mereka hanya menjadi kaya melalui “narkoba” atau beberapa cara “ilegal” lainnya. Karena stereotip ini, beberapa dari kita secara tidak sadar tidak ingin menjadi kaya! Siapa yang mau menjadi orang yang “jahat” dalam sinetron kita yang disebut kehidupan ?! 🙂

Akibatnya, ada konflik di dalam diri kita. Beberapa dialog internal kami adalah

“Aku ingin kaya … TETAPI tidak begitu kaya sehingga teman-temanku akan membenciku dan aku tidak akan punya teman lagi.” err … siapa yang mau jadi penyendiri ?! 🙂

Atau yang paling umum,

“Aku ingin kaya … dan aku sangat putus asa, satu-satunya cara bagiku untuk menjadi kaya adalah dengan memenangkan satu juta dolar melalui undian.”

Tragedi besar tidak pernah menyadari bahwa Anda tidak harus menjadi penipu, atau tamak, atau menjadi tidak ramah, atau memenangkan tiket lotre untuk menjadi kaya – Anda hanya perlu membangun kebiasaan uang kaya!

# 9. Beberapa Arus Penghasilan oleh Robert G. Allen

Ini adalah salah satu buku yang saya beli ketika saya berada di AS. Karena saya suka membaca buku keuangan pribadi, saya memesan banyak dari mereka secara online. Saya bisa mendapatkannya dengan lebih murah karena saya melihat di bawah bagian buku yang “digunakan”. Anehnya, kebanyakan dari mereka dalam kondisi yang relatif baik dan terlihat hampir baru!

Buku itu adalah eksposur pertama saya untuk memiliki banyak aliran pendapatan. Untuk seseorang yang bekerja sebagai karyawan sebagian besar hidupnya, saya pikir saya hanya bisa mendapat penghasilan dari satu aliran pendapatan – pekerjaan saya! Saya menyadari hanya memiliki satu aliran pendapatan bukanlah ide yang sangat bagus karena hanya ada satu cara uang dapat datang kepada saya – melalui gaji saya!

Memiliki banyak aliran pendapatan TIDAK perlu memiliki pekerjaan kedua, atau bahkan sepertiga! Beberapa aliran sistem pembangunan pendapatan sehingga uang dapat mengalir melalui hidup Anda. Itu berarti, menginvestasikan waktu dan uang Anda untuk belajar bagaimana membangun sistem itu.

Salah satu caranya adalah melalui investasi real estat di mana Anda mendapatkan “aliran” penghasilan dari sewa bulanan penyewa Anda. “Aliran” lain bisa mendapatkan pendapatan portofolio seperti “dividen” atau “bunga” dari saham atau investasi obligasi Anda. Dan satu lagi “aliran” dapat berasal dari royalti yang Anda terima dari penerbitan buku atau rekaman musik jika Anda seorang penyanyi. Memiliki BANYAK “aliran” di mana uang dapat datang kepada Anda tentu lebih baik daripada hanya mengandalkan “pekerjaan” Anda untuk menghasilkan uang. Tantangannya adalah bagaimana memanfaatkan apa yang Anda miliki seperti waktu, keterampilan, dan uang untuk mengatur aliran pendapatan ini.

No comments yet

leave a comment

*

*

*